RSS

Anak Burung

Anak Burung

Wah,,,udah baca postingan yang berjudul JALAN PERTAMA belom??
Ini ni,,ada hubungannya ama postingan yang satu ini,,
kembali ke masa lalu,,maklum dulu aku belum tau tentang blog jadi ya aku posting baru sekarang,,,baca ya....hehehehe

Pendaftaran SMP 2006-2007 sudah datang. Aku pergi ke warnet untuk lihat hasil UJian Nasionalku. Waw,,alhamdulillah,,,danemku 44.40. Ya Allah,,alhamdulillah,,aku bisa masuk SMP favoritku yaitu SMPN 1 Surabaya,,kata orang sekolah itu favorit banget,,anaknya pinter-pinter. Teman SD ku tak ada yang masuk situ. Hanya aku seorang dari SD ku.
Aku gak punya teman sama sekali,,waktu itu!
Pas daftar aku kenalan sama anak yang namanya Diana. Dia teman pertamaku di SMP.
Dan aku dikenalin ama temannya Diana,,namanya Swastika. Lama-lama aku adaptasi dan akhirnya aku punya banyak temen. Lewat MOS jadi aku bisa kenal ma banyak anak. aku MOS waktu itu di kelompok PATTIMURA(7E).
Waktu duduk di kelas satu aku dapet bangku duduk sama Firdha. aku masuk kelas 7C. Lama-lama kenal ama temen2 di kelas. Eh,,tempat duduk di acak. Awal,,aku gak punya buku panduan belajar sama sekali,,tapi temen sebangkuku baik. Dia mau bagi bukunya sama aku,, namanya Iman Akbar. Maklum ibuku masih belum punya uang untuk beli lengkap. Jadi aku hanya beli buku lembar kerja aja.
Pertama aku ikut ekskul Teater,,tapi sepertinya ekskul itu buat aku jenuh,,jadi aku rest dulu. Suatu ketika aku di ajak sama temenku namanya Puput dan Ninin buat ikut drumband. Awal aku gak suka banget karena aku gak punya skill sama sekali di dunia drumband. Aku pikir-pikir,,apa salahnya aku coba. Buat nambah pengalaman. Sekalian biar aku kenal dunia drumband.
Awal,aku masuk di Colour Guard(salah satu alat di dalam sebuah drumband). Duh,,aku bingung mau gimana. kakak kelas mengajari aku teknik dasar(basic)nya dulu. Aku susah untuk menangkap semua gerakan dasarnya,,lama sekali aku tak bisa-bisa!sampe-sampe ada yang bilang,"pasti anak baru itu oneng lagi deh,,hahaha!" aku denger banget itu,,,wih,,,sakit hatiku,,tapi gapapalah! biar aja! Tiap hari aku dimarahi,,di omeli,,sampe-sampe aku punya julukan banyak,,ONENG,,DODOL,,Nyi Roro Kidul(apa hubungannya coba?),,Rumbaiwas,,apalah banyak banget,,,bahkan namaku di ganti jadi LEBAY,,MAK LAMPIR,,karena seringnya aku tak bisa main alatku.haduh,,orang temenku yang ngajak aku ke drumband aja ga mau ngajari,,n cuek banget ma aku! waktu itu dia kebetulan Colour Guard juga
Suatu hari aku tak bisa masuk latihan selama 3 hari karena sakit,,padahal mau tampil tim satuanku. Pas masuk,,,wuih kena marah,,soalnya aku gak bisa gerakannya n gak tau lagi!
salah satu pembinaku mempermalukan aku di depan teman-temanku. Dia berkata ke pelatihku(Mas Gagan ) dengan nada keras,"Eh mas,,itu lho anak itu(menunjuk ke aku)! Anak itu mending gak usah diikutkan,,,sudah gugur aja! apa! gerakan aja salah semua kok enak saja langsung ikut on SHOW !"
wih,,,sumpah aku malu setengah mati! tapi setelah itu aku latihan terus,,sungguh-sungguh,,aku gak mau dipermalukan lagi ! waktu anak-anak istirahat,,aku tetep latihan sendiri sampai aku hafal n bisa ! lama-lama aku ternyata bisa !
waktu hari H,,,aku gak malu-maluin tim satuanku di depan umum. Waktu itu acara PORSENI yang dibuka oleh Gubernur Jatim waktu itu Imam Utomo..
Ya Allah ini baru pertama aku bertemu gubernur! Bangganya aku,,,meski aku ga ada hal yang terlalu membuat sejarah bagiku,,,tapi ini adalah aku yang pertama bertemu gubernur.

Setelah event itu,,tim ku akan mengikuti KEJUARAAN NASIONAL DRUMBAND DI Cirebon !
Ha? What Cirebon? iya kah? ternyata iya! Aku harus berlatih dengan baik. yah,,,walau aku sudah berlatih dengan sekuat kemampuanku,,,tetap saja aku tak masuk ke tim Colour Guard Contest Kejurnas,,,aku hanya di pilih dalam Lomba Unjuk Gelarnya saja.
hari tanding sudah dekat,,tanggal 4 september 2007 aku berangkat ke Cirebon.
wih,,,pertandingan pertama yang aku ikuti. Aku menginap di hotel Zamrud Cirebon. Setelah melewati semua lomba,,
Hari pengumuman sudah datang,,,LUG juara 1 tingkat Nasional,,,Ya Allah lomba yang aku ikuti menang ! Prestasi nasional pertamaku!
adapun prestasi TIMku,,juara 1 LUG Kejurnas DB,juara 1 LBJP kejurnas DB,juara 1 LBB kejurnas DB,juara 1 LKKB kejurnas DB,,juara 1 CG contest,juara 1 perseorangan bass drum,,juara 1 terompet,,juara 1 paramanandi,juara 1 quint,,juara 1 mylophone,,juara 2 marching bell,juara 2 snare drum.

ne foto pas aku di Cirebon ma teman-teman " Gita Rama & Shinta ",,,yang cowok itu pelatihku


Pulang dari Cirebon,,,walaupun aku hanya ikut satu mata lomba,,tapi aku ada kebanggaan tersendiri untuk orang tuaku!
Sebelumnya aku tak menyangka aku bisa sampai di kota Cirebon,,inilah pertama aku mengukir prestasiku,,,dan pertama kalinya aku menginjak tanah Jawa Barat.
heheheh,,,pas pulang dari Cirebon juga,,karena dapat juara,,aku ma temen-temen dapet uang pembinaan yang setiap orangnya dapet 300.000! Ketiga kalinya aku dapet uang dengan keringatku sendiri yang sebelumnya dapet dari 2 kali Beasiswa waktu SD.
inilah aku..seperti anak burung,,aku baru belajar untuk terbang. Awal aku ambil ilmu dari dunia drumband,,,

to be continued,,,,
nantikan lanjutannya ya,,,hehehe!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar